Tentang ZodiakSejarah Singkat Zodiak dan Sisi Astrologinya yang Harus Kamu Tahu

November 27, 2018by Devi0

Ramalan zodiak memang sangat populer, khususnya di kalangan anak muda. Dan banyak yang menunggu update ramalan zodiak setiap harinya, baik lewat media cetak maupun website. Zodiak yang kalau diambil dari bahasa Yunani yaitu Zoodiacos Cyclos mempunyai arti lingkaran hewan. Banyak yang menyebutkan bahwa sebelum angka Yunani kuno menerapkan paten nama akan zodiak, bangsa Mesir kuno lah yang terlebih dahulu menciptakannya.

Zodiak digunakan oleh bangsa Yunani sebagai penyimbol bulan dalam satu tahun dengan merujuk pada rasi bintang. Seperti yang kita kenal lambang air adalah Cancer, Scorpio dan juga Pisces. Dalam kategori udara dalam zodiac ada Libra, Aquarius dan juga Gemini. Sedangkan untuk lambang bumi dalam zodiac ada Capricornus, Taurus dan juga Virgo. Zodiak erat kaitannya dengan sisi astrologi atau sistem pergerakan benda-benda yang terdapat di tata surya. Itu karena banyak benda-benda langit tersebut juga menganut sistem ekliptika.

Setiap orang suka membaca zodiak yaitu karena mereka merasa sangat terhibur dengan adanya zodiak-zodiak tersebut. Terlebih lagi jika Anda membaca sejarah dari zodiak Anda sendiri pastinya akan lebih menghibur.

Zodiak memang dilihat dari bulan kelahiran seseorang, setiap manusia memiliki 12 lambang zodiak yang diantaranya, nah berikut ini akan dibahas mengenai Sejarah Singkat Zodiak Dan Sisi Astrologinya. pada pembahasan kali ini bukan cuma sejarah zodiaknya saja, namun akan dibahas per satu zodiak-zodiak yang mungkin sudah Anda ketahui. Berikut pembahasannya.

  1. Zodiak Aries (21 Maret – 19 April)

Orang yang berzodiak aries adalah orang yang lahir pada tanggal 21 Maret sampai dengan 19 April. Zodiak ini memang identik dengan gambar domba jantan. Aries berasal dari tokoh domba jantan yang mempunyai bulu emas yang bernama Chrysomallus.

  1. Zodiak Taurus (20 April – 20 Mei)

Zodiak yang ketiga adalah Taurus. Zodiak yang identik dengan gambar banteng ini mempunyai sejarah tentang Phoenicia yang merupakan sebutan untuk sebuah wilayah kuno di wilayah Timur Tengah.

  1. Zodiak Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Zodiak yang ketiga adalah Gemini yang identik dengan gambar manusia kembar. Sejarah Gemini ini berasal dari tokoh mitologi Yunani, yaitu Castor dan Pollux. Castor dan Pollux adalah kakak beradik kembar yang mempunyai ibu yang sama yaitu Leda namun mereka memiliki ayah yang berbeda. Castor dengan ayahnya Raja dari Sparta, Tyndarus, dan merupakan suami resmi dari sang istri Leda. Sedangkan Pollux sendiri adalah anak dari Mahadewa Zeus dengan Leda.

  1. Zodiak Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak yang keempat adalah Cancer yang berlambangkan kepiting. Kisah zodiac cancer ini berasal dari tugas kedua pahlawan ternama yang bernama Hercules atau terkadang dikenal juga sebagai Heracles. Di dalam tugasnya tersebut ia diminta untuk membunuh seekor Lernaean Hydra yang ternyata adalah seekor ular air dengan ratusan kepala.

  1. Zodiak Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak selanjutnya adalah zodiac yang kita kenal adalah orang yang sangat pemberani. Itulah zodiak Leo yang dilambangkan dengan gambar singa. Sejarah zodiak leo adalah kisah Singa Nemean dalam 12 Rintangan Hercules.

Dalam perjalanan perlawanannya, Hercules harus melawan seekor singa Nemean Singa Nemean ini sendiri adalah seekor singa yang bulunya berwarna emas dan memiliki kulit yang tidak dapat ditembus dengan senjata apapun sehingga hal itu menggambarkan zodiak leo yang kuat.

  1. Zodiak Virgo (23 Agustus – 22 September)

Zodiak yang keenam adalah Virgo yang berlambangkan seorang wanita. Zodiak virgo ini bercerita tentang kisah Pandora yang membuka kotak terlarang yang menyebabkan semua kejahatan ada di dunia termasuk dengan kematian.

  1. Zodiak Libra (23 September – 22 Oktober)

Zodiak yang ketujuh adalah Libra yang melambangkan kebenaran dan keadilan. Bercerita tentang kisah anak dari Themis dan Virgo serta Libra terletak berdampingan dalam konstelasi bintang.

  1. Zodiak Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Zodiak ini dilambangkan dengan simbol kalajengking. Bercerita tentang anak dari Poseidon adalah seorang pria yang disebut-sebut sebagai pria tertampan serta tertinggi yang pernah ada ia sangat angkuh dan sombong. Melihat kesombongan Orion yang mengatakan bahwa dirinya dapat mengalahkan semua makhluk di bumi maka Gaia si Dewi Bumi mengirimkan kalajengking untuk dapat mengalahkan Orion.

  1. Zodiak Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Zodiak yang kesembilan adalah Sagitarius yang dilambangkan dengan Centaur yaitu sebuah makhluk dengan tubuh yang berupa kuda namun kepala tangan, dan dadanya seperti manusia.

  1. Zodiak Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Zodiak yang kesepuluh yaitu Capricorn yang melambangkan tubuh setengah kambing namun mempunyai ekor seperti ikan. Kisah Capricorn sendiri berasal dari kisah kelahiran Zeus yakni merupakan Raja dari para Dewa.

  1. Zodiak Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Zodiak ini memang kita kenal karena kepribadiannya yang teguh pendirian, Aquarius ini melambangkan seseorang yang menuangkan air dari kendinya dan dipercaya bahwa itu adalah perlembangan dari kisah Ganymede yaitu kisah yang menceritakan pangeran dan orang tertampan di Troy.

  1. Zodiak Pisces (19 Febuari – 20 Maret)

Yang paling terakhir yaitu ada zodiak pisces yang dilambangkan dengan ikan. Kisah pisces ini menceritakan tentang Kedua ikan yang berenang dalam arah yang berbeda kisahnya dimulai sesudah Zeus mengalahkan ayahnya Kronos dan juga mengalahkan anak-anak dari Gaia. Gaia kemudian ingin membalas dendamnya dan menciptakan sebuah monster mengerikan bernama Typhon yang disebut-sebut merupakan monster yang paling mengerikan di muka bumi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *